Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, di sekitar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sangulan, Kediri, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga :  Wabup Kembang Hartawan Salurkan Paket Sembako Kepada Petani Kakao

Bantuan berupa 200 paket sembako dan 100 paket stamina, yang merupakan donasi dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBPI) NU.

Eka juga menyerahkan 3.000 bibit tanaman, terdiri atas bibit tanaman cabai, terong ungu, tomat, dan lainnya, serta 100 buah masker kain dari Yayasan Ekalawya dan 1 thermo scan dari BPBD Kabupaten Tabanan. Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid-9, khususnya umat muslim di sekitar MI Ma’arif, Sangulan.

Dikatakan, bantuan ini merupakan bentuk peduli kasih dari Pemkab Tabanan, yang berasal dari Dompet Peduli Covid-19 Tabanan. “Bantuan ini sekaligus untuk memastikan bahwa masyarakat Tabanan tidak ada yang kelaparaan karena krisis yang ditimbulkan wabah Covid-19,” ujarnya.

Terkait penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Bupati Eka mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat memahami protap kesehatan penanggulangan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Antara lain menerapkan PHBS, jaga jarak, serta selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas, baik di dalam maupun di luar rumah.

Sementara Pimpinan MI Ma’arif, H. Antoni, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabanan, yang senantiasa mengajak terlibat bersama-sama dalam membantu masyarakat. “Terkait bantuan ini, kami akan menggunakan dan memanfaatkan sebaik-baiknya, sesuai harapan bersama,” ujarnya. (ita/bpn)