Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jumlah angka positif Covid-19 di Bali makin bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat secara kumulatif hingga Jumat (5/6/2020) jumlah pasien positif sudah mencapai 524 orang.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

“Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan hari ini sebanyak 14 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 9 orang transmisi lokal,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

Lalu, jumlah pasien yang telah sembuh secara keseluruhan tercatat sebanyak 369 orang. “Hari ini, bertambah 5 orang WNI yang sembuh, terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang imported case Indonesia dan 3 orang transmisi lokal,” imbuhnya.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 150 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering. Dewa Indra menambahkan dari sisi transmisi lokal secara kumulatif telah mencapai 245 orang. Hal ini mengindikasikan masih ada masyarakat yang tidak disiplin menerapkan upaya-upaya pencegahan Covid-19.

Mengingat transmisi lokal memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir, maka diminta kepada seluruh masyarakat dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19, yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa kita hentikan,” pungkasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News