Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSeperti yang diketahui banyak orang bahwa Virus Corona (Covid-19) adalah virus kecil yang dapat mematikan. Jika positif setidaknya dapat membuat penderitaan. Dan Ia bisa menular lewat kemalasan cuci tangan atau benda yang pernah disentuhnya. Begitu banyak informasi yang kita dengar selama pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Putri Koster Ajak Perajin Bali Terus Berkarya di Tengah Pandemi

Terkait dengan hal tersebut Urkes Bag Sumda Polres Badung gencar melakukan pencegahan mulai dari mamasuki komando, harus cuci tangan, cek suhu tubuh, jaga jarak hingga kebersihan di ruang kerja dengan cairan disinfektan.

Paur Urkes Bagsumda Polres Badung dr. N. Diartha Budi Legawa ditemani stafnya saat membersihkan ruangan Command Center yang akan digunakan Video Conference menjelaskan bersih itu belum tentu sehat, namun sehat sudah dipastikan bersih.

Di dalam ruangan belum tentu kita bisa aman dari kejaran virus corona (Covid-19), apalagi ruangan itu silih berganti digunakan. “Cairan disinfektan adalah senjata untuk melawannya,” kata dokter muda yang sangat ramah ini.

Baju yang sering dipakai di tempat-tempat umum, juga bisa mengantarkan virus di tempat yang baru, maka dari itu, sebaiknya mengganti baju dan menaruhnya di tempat cuci, ketika sampai di rumah.

“Dengan menjaga diri untuk sehat, kita telah berdana kemanusiaan, kita telah menanam biji benih cinta kasih terhadap sesama, alamlah yang akan membalasnya,” ungkap dokter muda penuh cinta kasih.(agg/bpn)