Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kasus positif Covid-19 di Bali pada Kamis (4/6/2020) meningkat drastis. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat ada 20 orang positif yang terdiri 1 orang WNA dan 19 orang WNI (2 orang PMI dan 17 orang transmisi lokal).

Baca Juga :  OJK Bali Dorong Perluasan Akses Pembiayaan Petani dan UMKM Melalui Kredit Usaha Rakyat

“Jumlah kumulatif pasien positif hingga saat ini menjadi 510 orang,” sebut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra

Sedangkan pasien yang telah sembuh secara kumulatif berjumlah 364 orang. “Hari ini bertambah 15 orang WNI terdiri dari 4 orang PMI, 1 orang imported case (Indonesia) dan 10 orang transmisi lokal,” imbuhnya.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 141 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal kumulatif sejumlah 236 orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak menerapkan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Kami tetus ingatkan, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News