Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Sebanyak 17 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung dipulangkan setelah menjalani masa karantina selama 14 hari di Wisma Atlet, Jakarta dan 5 hari di salah satu hotel di Denpasar yang ditunjuk Pemkab Klungkung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Bangga Semarapura Festival dapat Pengakuan Sebagai Kharisma Event Nusantara

Sebelum pulang, para PMI ini telah menjalani tes Swab dengan hasil negatif. Mereka dilepas oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kalak BPBD Putu Widiada di Lapangan Swecapura, Sabtu (6/6/2020).

Kepada PMI, Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kembali di kampung halaman. Bupati bersyukur hasil tes Swab seluruh PMI menunjukkan negatif. Hal ini menandakan bahwa proses karantina sudah dijalani dengan baik dan disiplin.

Bupati Suwirta tidak henti-hentinya menyarankan para PMI untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah baik itu melakukan social distancing dan hal lainnya dengan baik ketika berada di rumah masing-masing demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar. Selain itu mengharapkan para PMI agar tidak melakukan kegiatan ngumpul-ngumpul dan berpesta di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Jadilah contoh di masyarakat dan mari bersama-sama dengan pemerintah bahu-membahu dalam rangka memerangi Covid-19,” ajak Bupati Suwirta. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News