Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menyerahkan seluruh gajinya untuk membantu penanganan Covid-19 di Jembrana.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Jembrana Ajak Stakeholder Komitmen Bersama Lindungi PMI

Sumbangan gaji tersebut diterima Kepala BKPSDM Jembrana, I Made Budiasa untuk selanjutnya disalurkan kepada gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jembrana, bertempat di Posko Gugus Tugas, Jumat (1/5/2020).

Kembang mengungkapkan, gaji yang diserahkannya hari ini adalah seluruh gajinya bulan Mei sebagai Wakil Bupati Jembrana. Selanjutnya secara rutin tiap awal bulan, sumbangan akan diberikan sampai penanganan Covid-19 di Jembrana dinyatakan selesai.

“Saya sumbangkan setiap awal bulan, seluruh gaji saya sebagai Wakil Bupati, sampai  penanganan Covid-19 di Jembrana dinyatakan selesai dan kehidupan kembali normal,” jelasnya.

Baca Juga :  Sampaikan Duka Mendalam, Bupati Tamba Hadiri Pelebon Putra Kedua Wabup Jembrana

Ia menambahkan penanggulangan Covid-19 tentu menguras biaya yang tidak sedikit. Begitu banyak masyarakat yang terdampak baik secara ekonomi maupun kesehatan.

Karena itu, Ia berharap setelah terkumpul nanti sumbangannya dapat membantu tim gugus tugas melaksanakan bantuan sosial kemanusiaan. Terutama untuk pemenuhan sembako bagi warga yang terdampak di tengah situasi pandemi saat ini.

Baca Juga :  GOW Jembrana Ngayah Rejang Renteng, Serangkaian Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih

Kendati, gajinya sebagai Wakil Bupati telah disumbangkan, namun Kembang berjanji kegiatan sosial dan kemanusiaan akan tetap dilakukannya.

Disampaiakannya, sumbangan gaji itu diluar bantuan sembako maupun masker yang dibuatnya sendiri. Sebelumnya secara rutin Ia sudah menggalang aksi kemanusian untuk membantu berbagai kebutuhan mendesak warga atas terjadinya wabah virus corona.

Baca Juga :  Hanya Tiga di Indonesia, RMU Tibu Beleng Diuji Coba 

“Saya sadari dampak pandemi Covid-19 ini sungguh luar biasa sehingga butuh aksi nyata dan perhatian bersama,” ucap Kembang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Jembrana I Made Budiasa menyampaikan terima kasih atas sumbangan gaji Wakil Bupati untuk membantu penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Pasar Umum Negara Sebagai Pusat Niaga dan Ikon Wisata

Bantuan itu menurutnya, sebagai bentuk perhatian pimpinan daerah untuk membantu warganya di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini akan saya serahkan kepada bapak Sekda untuk segera disalurkan. Rencananya dari pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Jembrana juga akan menggalang donasi untuk bantuan peduli Covid-19 kepada masyarakat terdampak,” terangnya. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News