BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGPerkembangan Pandemi Covid-19 di Bumi Keris ini, telah berhasil ditekan dengan baik oleh kerja keras semua pihak, namun upaya memutus mata rantai virus mematikan ini terus gencar dilakukan.

Baca Juga :  Perdana Berbahasa Bali, Gede Bagus Rilis Single "Sayang"

Seperti pagi kemarin pukul 09.00 Wita Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH menyerahkan cairan disinfektan kepada Polsek jajaran, guna percepatan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyerahan ini dilaksanakan setelah apel Ops Aman Nusa Agung II 2020 dilapangan Apel Mapolres, Jl. Kebo Iwa No 1 Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (2/5/2020) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagops, Kompol I Wayan Suana, SH, Kabagsumda Kompol Ni Luh Putu Indrapuspani, S.Sos.,M.A.P, Kasatbinmas AKP Ni Luh Wirati, S.H, Kasatsabhara Iptu I Ketut Suandi, Kasatpolair Iptu I Wayan Jiwa Antara, Kasipropam Polrea Badung AKP I Made Murdawan, S.Sos, sert 33 personel sesuai dengan Surat Perintah Kalolres Badung Nomor: Sprin/427/III/OPS.2.1./2020 tanggal 19 Maret 2020.

Baca Juga :  Antisipasi Aksi Unjuk Rasa, Polda Bali Gelar Apel Kesiapan Peralatan 

Seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK, Wakapolres menjelaskan cara bertindak dalam menangani korban yang terpapar virus corona lakukan sesuai SOP di dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Badung.

“Waspada dan kehati-hatian sangat penting dalam hal ini, lakukan sesuai petunjuk dan prosudur dengan memanfaatkan Call Center sesuai Nomor: 087859547719 sebagai alat koordinasi,” katanya.

Baca Juga :  Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring 19 Orang Langgar Protokol Kesehatan  

Selanjutnya kata Perwira Menengah asal Mengwi, Badung ini mengingatkan personil yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II, agar tetap mengedepankan imbauan-imbauan terkait pencegahan Covid-19, seperti wajib gunakan masker, rajin-rajin cuci tangan dan Physical Distancing atau pembatasan jarak fisik adalah upaya yang dilakukan untuk mengendalikan penyebaran infeksi dan mencegah Covid-19.

“Khusus Mapolres saya ucapkan terima kasih sudah setiap pagi melakukan penyemprotan disinfektan dan mewajibkan setiap personil dan pengunjung cuci tangan di wastafel yang tersedia di Pos depan portal,” ucapnya.(agg/bpn)