Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Truk Isuzu Ellep nopol DK 8966 GV yang megangkut sekitar delapan ton pupuk bersubsidi, jatuh terguling di jalan jurusan Pupuan-Antosari, termasuk Banjar Suradadi, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Selasa (12/5/2020). Sementara sopir kendaraan tersebut, I Ketut Suastika (42), dalam keadaan selamat.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

Lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 13.00, karena sang sopir mengalami lepas kendali. Kendati sopir yang beralamat di Banjar Mambang Celuk Kaja, Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur itu dalam keadaan selamat, namun muatan truk berupa pupuk bersubsidi itu terpental dan sebagian tercecer ke jalanan, sehingga menimbulkan kerugian material.

Suastika mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika truk yang dikemudikan itu meluncur dari arah utara jurusan Pupuan ke selatan, ke jurusan Antosari, dengan tujuan mengangkut pupuk bersubsidi ke gudang pupuk di Kediri. Setiba di TKP, pada saat melintasi jalan tikungan ke kanan, truk masih melaju di jalurnya.

“Seperti yang diakui sopir truk tersebut, setiba di TKP tiba-tiba dia kehilangan konsenterasi. Kendaraan tersebut kemudian oleng dan terperosok ke pinggir jalan di sebelah kiri,” ujar Kapolsek Pupuan AKP Kadek Ardika.

Dikatakan, meski arus lalin sempat terganggu dengan posisi truk yang jatuh di badan jalan itu, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan.

“Truk tersebut sudah dievakuasi dengan kendaraan penderek, dan arus lalin pun sudah kembali normal,” ujarnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News