Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Truk Hino nopol N 7502 UQ yang mengangkut 18 ton kayu sengon, tergelincir di jalan tanjakan Banjar Singin, Selemadeg, Senin (11/5/2020). Sementara sang sopir, Salim (38), dalam keadaan selamat.

Baca Juga :  Angelus Buana, Bupati Giri Prasta Disambut Ribuan Warga Tabanan

Kecelakaan karena lepas kendali itu terjadi sekitar pukul 14.00. Menurut sopir truk asal Probolinggo, Jawa Timur itu, kecelakaan itu bermula ketika truk yang dikemudikan melaju dari timur jurusan Denpasar ke Gilimanuk.

Setiba di TKP, lanjutnya, pada saat melintasi jalan tanjakan, truk tersebut tidak kuat bergerak naik. Selanjutnya, truk malah bergerak mundur hingga sekitar delapan meter.

Saat kondisi seperti itu, Salim mengaku panik. Dia mengambil keputusan cepat untuk banting setir ke kanan, namun malah berakibat ban kanan belakang truk itu jatuh ke got, karena kampas pun habis.

Baca Juga :  Jelang World Water Forum 2024, Menparekraf Tinjau Desa Jatiluwih Tabanan Bali

“Sopir truk tersebut dalam keadaan selamat. Namun, akibat kejadian tersebut timbul kerugian material sekitar Rp200.000. Selanjutnya, truk tersebut dievakuasi, dan arus lalin sudah kembali normal,” ujar Kapolsek Selemadeg Kompol I Made Budi Astawa. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News