Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Kodim 1610/Klungkung melalui Koramil jajarannya memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat melalui pendekatan budaya atau kearifan lokal dengan menampilkan tokoh Bondres.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan mengajak masyarakat agar rajin berolahraga, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta berdiam diri di rumah atau sosial/physical distancing.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr., (Han), mengatakan upaya ini dilakukan sesuai dengan perintah Komandan Korem 163/Wira Satya dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19.

“Melalui kearifan lokal, seni budaya dan adat kita bekerja sama dengan aparat terkait lainnya yang bertujuan agar masyarakat lebih mengerti dan paham akan dampak dari penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung”, jelas Dandim pada Minggu (31/5/2020).

Adapun kegiatan yang dilakukan Koramil jajaran Kodim 1610/Klungkung, yaitu Koramil 1610-02/Banjarangkan melaksanakan sosialisasi dan edukasi di Pasar Tradisional Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan; Koramil 1610-04/Nusa Penida melaksanakan di Pasar Kampung Toyapakeh; Koramil 1610-03/Dawan melaksanakan di sepanjang Jalan Sawo Kabeh menuju Desa Gunaksa, Pasar Adat Gunaksa dan Pasar Umum Kusamba; serta Koramil 1610-01/Klungkung melaksanakan  di Pasar Tradisional Kamasan, Pasar Desa Gelgel, Pasar Umum Galiran dan Pasar Seni Klungkung.

Adanya penyampaian imbauan dengan cara ini, maka masyarakat akan merasa terhibur serta betul-betul bisa diterima dan dilakukan dengan sadar sehingga penyebaran Covid-19 ini dapat diputus. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News