Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSMK Teknologi Informasi Bali Global Jimbaran berdiri tahun 2015, dan beralamat di Jalan Kampus Unud No. 22 Jimbaran, Badung. SMK TI Bali Global mempunya visi menjadikan sekolah unggulan di Indonesia yang terus menerus menyelaraskan program pendidikanya dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri serta lingkungan pendukung lainnya sehingga menghasilkan lulusan yang berkompeten serta berwawasan global.

Baca Juga :  Menguasai Tiga Bahasa Asing Itu Mudah, Sekolahnya di SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara

Dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah, I Wayan Gede Narayana, S.Kom., M.Kom., SMK TI Bali Global Jimbaran bertekad menjadi sekolah IT ungulah di Bali. SMK TI Bali Global Jimbaran memiliki enam kompetensi keahlian diantaranya Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Animasi, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), dan Perhotelan dengan total peserta didik 311 orang.

Menurut I Wayan Gede Narayana, sejak berdiri di Tahun 2015 SMK TI Bali Global Jimbaran sudah menjalin kerja sama dengan berbagai Dunia Usaha dan Dunia Industri. 90 persen diantaranya bekerja sama dalam kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) serta Bursa Kerja Khusus (BKK). Hal ini bertujuan untuk memudahkan peserta didik untuk mendapatkan tempat Prakerin serta sebagai perantara penyaluran tenaga kerja di DU/DI.

“Walaupun baru berusia 4 tahun SMK TI Bali Global Jimbaran telah banyak mendapatkan Prestasi dari Akademik sampai non Akademik,” ungkapnya.

SMK TI Bali Global Jimbaran telah berhasil menamatkan 240 peserta didik dari tahun 2018 yang diantaranya 80% dari mereka telah bekerja, 10% melanjutkan ke perguruan tinggi dan sisanya berwirausaha.

Lebih lanjut I Wayan Gede Narayana mengatakan, untuk penerimaan peserta didik baru SMK TI Bali Global Jimbaran telah melaksanakan sosialisasi ke beberapa sekolah, penyebaran brosur, poster, pemasangan banner, baliho di beberapa titik daerah Denpasar Selatan dan Kuta Selatan serta promosi di instagram sekolah, instagram media partner dan pembuatan video profil sekolah. SMK TI Bali Global Jimbaran juga telah melaksanakan pendaftar online melalui web sekolah.

“Hal ini bertujuan untuk memudahkan calon peserta didik baru mencari informasi tentang SMK TI Bali Global Jimbaran selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. SMK TI Bali Global Jimbaran juga memberikan gratis biaya pendaftaran kepada calon peserta didik baru dan setiap kegiatan sekolah SMK TI Bali Global Jimbaran selalu mendapat dukungan penuh dari pihak komite,” papar I Wayan Gede Narayana dengan penuh semangat.

Dengan fasilitas yang lengkap dan mewah, seperti fasilitas diantaranya ruang kelas Full AC, Ruang UKS, Ruang OSIS, Ruang Perpustakaan, Lab Komputer, Lab Perhotelan, Business Center, Hall, Parkir Basement, Kantin/Kafetaria Moderen, Tempat Ibadah (Padmasana dan Mosholla), Toilet bersih, Lift, Absensi Fingerprint, CCTV, dan Free Akses Internet 24 jam. Dengan fasilitas tersebut sangat wajar SMKTI Bali Global Jimabran menjadi pilihan utama dan idaman bagi lulusan SMP di Kabupaten Badung dan Provinsi Bali umumnya.

Baca Juga :  Persiapan Membuat SIM, Astra Motor Bali Berikan Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMK Bintang Persada

“Harapan ke depan bagi SMK TI Bali Global Jimbaran dapat menjadi sekolah unggul dibidang Teknologi Informasi dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan. SMK TI Bali Global Jimbaran, Unggul, Kompetitif, dan Berkarakter,” harap kepala Sekolah SMK TI Bali Global Jimbaran.

Ayo! Tunggu apalagi, segera segera bergabung di SMK TI Bali Global Jimbaran yang beralamat di Jalan Kampus Unud No. 22, Jimbaran, Badung.(ads/bpn)