Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali hingga Minggu (10/5/2020) tercatat 311 orang. Ada penambahan sebanyak 5 orang WNI, terdiri dari 4 orang PMI dan 1 orang transmisi lokal. Sedangkan kumlah pasien yang sembuh sejumlah 204 orang, yakni bertambah sebanyak 7 orang WNI yang terdiri dari 2 orang PMI dan 5 orang non-PMI. Sementara jumlah pasien yang meninggal masih tercatat 4 orang.

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Bali Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo

Sekda Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan persnya mengatakan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 103 orang yang berada di 10 rumah sakit dan dikarantina (Bapelkesmas dan BPK Pering).

Ditambahkannya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, dan untuk transmisi lokal sejumlah 118 orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” ajak Dewa Indra kepada masyarakat.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat Bali yang akan mudik agar mengurungkan niatnya dan tetap berada di rumah. Selain itu, mengingat transmisi lokal Covid-19 cenderung meningkat dalam beberapa hari terakhir, maka semua pihak diminta bersatu padu menguatkan disiplin. “Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa kita hentikan,” harapnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News