Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR  – Untuk membantu Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar dalam mencegah penyebara virus corona Ketua Tim Penggerak Kota Denpasar IA. Selly Mantra ikut turun langsung mengedukasi masyarakat agar melakukan protokol kesehatan melalui mobil calling.

Baca Juga :  BBC Astra Motor Bali Raih Penghargaan Terbaik di Ajang Sales People Convention

Kegiatan ini juga menggandeng anggota K3S Kota Denpasar yang dilakukan Sabtu (2/5/2020). Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra ikut turun langsung dan keliling memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dan melakukan protokol kesehatan serta juga membagikan masker kepada masyarakat di jalan-jalan.

Dengan menggunakan mobil Konseling Ceria PKK Kota Denpasar Ny. Selly Mantra melalui pengeras suara nampak semangat saat memberikan imbuan kepada masyarakat. Himbuan yang diberikan adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang di berikan kepada pemerintah. Selalu menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, menjaga jarak (Social Distancing) dan jika tidak ada kepentingan mendesak agar masyarakat tetap di rumah saja.

Dalam kesempatan itu Ny. Selly Mantra juga menginformasikan perihal Social Distancing dan Physical Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Social distancing sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19.

Mengingat banyak kasus positif tanpa gejala, kasus positif Covid-19 dengan gejala yang minimal sehingga secara subjektif dirasakan, tidak ada gejala yang masih berada di tengah-tengah kita. “Maka oleh karena itu kami mengajak masyarakat agar lebih disiplin lagi mengikuti anjuran pemerintah sehingga penyebaran Covid-19 segera bisa diputus,” ajak Ny. Selly Mantra melalui pengeras suara. Kegiatan dilakukan dengan cara berkeliling ke jalan, tempat-tempat keramaian dan juga banjar-banjar di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Terus Galakkan Beragam Inovasi Jaga Stabilitas Inflasi Berkelanjutan

Dengan ikut turun langsung ke jalan-jalan Ny. Selly Mantra  berharap agar masyarakat lebih sadar dan paham bahwa Covid-19 sangat berbahaya  bagi manusia. Selain itu penyebaran Covid-19  sangatlah cepat sehingga harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Tidak hanya itu untuk Ny. IA. Selly Mantra juga membagi bagikan masker kepada masyarakat. “Pemerintah Kota Denpasar sudah mewajibkan bagi masyarakat agar menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, oleh karena itu masyarakat harus selalu menggunakan masker, disamping melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain,” kata Selly Mantra. (ayu/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News