Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGI Wayan Puspa Negara, SP.,M.Si. dikenal sebagai politikus energik ini, resmi dilantik sebagai Ketua LPM Legian masa bakti 2020-2023. Pelantikan berlangsung di Kantor Kelurahan Legian, Senin (4/5/2020) pagi tadi, diawali pembacaan surat keputusan pengangkatan dan pengukuhan Lurah Legian.

Baca Juga :  HOAKS!! Rekrutmen PLN Group

Pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat atau LPM terasa berbeda dari sebelumnya. Usai dilantik, I Wayan Puspa Negara langsung melakukan gebrakan nyata dengan dengan melaunching Posko Terpadu Mandiri Gotong Royong Penanggulan Covid-19 LPM Legian yang berada di depan Kantor Lurah Legian.

“LPM sebagai Lembaga Pemberdayaan sebagai mitra Pemerintah, wajib membantu Pemerintah di tengah wabah Covid-19. Posko ini dibangun LPM bersinergi dengan Desa Adat dan Kelurahan bersama sama sebagai upaya pencegahan, penanggulangan serta proteksi kepada masyarakat terhadap Covid 19,” ungkap Puspa Negara.

I Wayan Puspa Negara menambahkan, tidak hanya membangun Posko terpadu mandiri Gotong Royong Penanggulan Covid-19, LPM Legian juga melakukan gerakan nyata dengan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 serta sekaligus pencanangan Kelurahan wajib masker.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

“Kita hari ini, dengan bantuan para donatur menyerahkan bantuan sembako kepada sembilan rumah tangga sasaran serta pencanangan Legian wajib bermasker, jadi siapapun masuk Kelurahan Legian wajib memakai masker kalau tidak dipersilakan untuk kembali pulang,” tegasnya.

Sementara itu Lurah Legian, Made Madia Surya Natha memberikan apresiasi kepada pengurus LPM periode sebelumnya. Dirinya mengajak kepengurusan LPM yang baru untuk melakukan koordinasi dengan kelurahan sehingga segala kegiatan bisa dipertanggungjawabkan bersama.

“Kami punya moto Legian Juara, Maju, Aman dan Sejahtera sehingga keberadaan LPM diharapkan bisa bekerjasama dan berbuat secara tulus iklas dan ngayah demi memajukan masyarakat Legian termasuk bersama sama dalam menanggulangi Covid-19 ini”, tutupnya.(ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News