Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali menerima bantuan untuk penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Kali ini bantuan datang dari Pesemetonan Arya Sentong Provinsi Bali.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Buleleng, Kunjungan Wisatawan Domestik Naik Siginifikan

Bantuan diserahkan langsung Ketua Ageng Pesemetonan Sri Arya Sentong Provinsi Bali dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa dan diterima langsung Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (12/5/2020).

Kali ini, Pemkab Buleleng menerima bantuan berupa 30 Baju hazmat, satu liter cairan handsanitizer dan 150 coklat pod.

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengucapkan, terima kasih atas kepedulian dari Pesemetonan Arya Sentong Provinsi Bali terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Buleleng. “Baju hazmat ini sangat diperlukan para petugas medis yang berada digarda terdepan penanganan pasien Covid-19,” ujar Wabup Sutjidra.

Bantuan coklat pod yang diserahkan oleh Pesemetonan Arya Sentong Bali, Wabup Sutjidra menjelaskan bahwa coklat pod memiliki kandungan Zinc yang cukup tinggi. ”Secara medis, coklat pod memiliki kandungan zinc yang bisa menjaga kekebalan tubuh,” tuturnya.

Baca Juga :  Disbud Buleleng Usulkan Tiga Tradisi untuk Meraih Predikat WBTB Tahun 2024

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra yang juga sebagai Wakil Ketua GTPP Covid-19 Buleleng menambahkan ini merupakan satu – satunya pasemetonan atau paiketan yang ada di Bali yang membantu Pemkab Buleleng untuk menangani penyeraban Covid-19 di Buleleng.” Dengan adanya pesemetonan atau paiketan yang berdonasi untuk Pemkab Buleleng, ini menjadi salah satu contoh maupun inspirasi bagi paiketan yang ada di Buleleng untuk bersama – sama mengatasi penyebaran Covid-19 Buleleng. imbuh Wabup Sutjidra.

Sementara Itu, Ketua Ageng Pesemetonan Sri Arya Sentong Bali dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa Menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pesemetonan Arya Sentong terhadap Pemkab Buleleng dalam upaya penanganan wabah Covid-19.

“Memang banyak APD yang diperlukan, tetapi yang paling dibutuhkan sekarang adalah APD dalam bentuk baju Hazmat, yang fungsinya untuk melindungi petugas medis. Jadi dalam rangka membantu masyarakat Buleleng, kami dari Pesemetonan atau paiketan arya sentong Provinsi Bali memberikan donasi kepada Pemkab Buleleng,” ucapnya.

Baca Juga :  Jumlah Formasi 3.871, Sekda Suyasa: Jangan Terpengaruh Oknum pada Rekrutmen P3K

Disinggung mengenai bantuan coklat yang diserahkan, Gusti Ngurah Putra Eka menjelaskan selain sebagai wujud cinta terhadap buah coklat, coklat juga mengandung zinc yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Coklat pod juga mampu merusak lapisan struktur dinding sel virus yang ada dalam tubuh.

”Ketika coklat dikonsumsi setiap hari khususnya bagi para tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien yang terinfeksi Covid-19, secara tidak langsung dapat melindungi tubuh dari serangan virus, dikarenakan kandungan zinc mampu untuk merusak lapisan struktur dinding sel dari virus,” tutupnya. (ama/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News