Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali. Pada Senin (25/5/2020) jumlah pasien positif bertambah 2 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 1 orang transmisi lokal. Sedangkan pasien yang sembuh juga bertambah 2 orang WNI, terdiri dari 2 orang transmisi lokal.

Baca Juga :  Sasar Sekehe Teruna di Tujuh Banjar, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

“Secara kumulatif jumlah pasien positif hingga hari ini tercatat 396 orang, sedangkan pasien yang sembuh sejumlah 295 orang. Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 4 orang,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 97 orang yang berada di 7 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

Dikatakannya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 167 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak menerapkan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Berkaitan dengan perjalanan, Pemprov Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mewajibkan setiap orang yang akan memasuki Bali khususnya melalui bandara agar menjalani tes SWAB dan mengimbau masyarakat Bali untuk mentaati peraturan tersebut dengan penuh disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat Bali yang ada di luar daerah khususnya di daerah yang melakukan PSBB atau daerah zona merah dimohon agar tetap di tempat, jangan dulu ke Bali. Kepulangan ke Bali bisa berdampak negatif pada anda, keluarga dan masyarakat Bali, karena kita tidak tahu jika kita terinfeksi atau tidak sampai dilakukan tes. Untuk itu masyarakat Bali diminta tetap tinggal di tempat dulu kecuali ada hal yang sangat penting atau mendesak,” tegasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News