BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sejak merebaknya pandemi Covid-19, pembatasan perjalanan dan larangan ke tempat rekreasi menumbangkan bisnis pariwisata termasuk di Bali. Hal ini membuat pekerja sektor pariwisata dirumahkan dan kehilangan pekerjaan.

Baca Juga :  Perubahan SE Gubernur Nomor 01/2021, Perjalanan Transportasi Udara Wajib Tunjukkan Hasil Negatif Uji Swab PCR 2x24 Jam Sebelum Keberangkatan

Kondisi ini dialami oleh beberapa anggota komunitas Honda yang notabene bekerja di bidang pariwisata. Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama member, Honda Community Bali (HCB) melakukan kegiatan meringankan beban membernya dengan membagikan 50 kg beras, paket sembako, dan juga masker kain untuk semua anggota komunitas.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Astra Motor Main Dealer Bali pada Sabtu (16/5/2020) lalu dilakukan dengan mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga jarak sehingga prosesi pembagiannya diatur dengan mengundang perwakilan masing-masing club yang tergabung dalam HCB. Tercatat 16 data anggota club yang diserahkan paket sembako tersebut di antaranya : HMPC, HPCI, HSFCI, HVIC, CCI, HCST, BTC, TRB, HAI, RWT, BSCC, BMTC, Viber, BOC, STRC dan GLDK.

Ketua Honda Community Bali (HCB), Kusmiati  mengatakan kegiatan yang bertajuk “Berbagi Sembako dan Masker untuk Keluarga Besar HCB” ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama member komunitas yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Kondisi yang sangat sulit seperti saat ini, membuat kami tergerak untuk saling membantu dan meringankan anggota kami. Untuk pembagian 50 kg beras, paket sembako dan masker ini kami serahkan kepada perwakilan masing-masing club untuk dibagikan kepada membernya yang terdampak kondisi ini dan sudah terdata sebelumnya. Semoga badai ini cepat berlalu dan perekonomian pulih kembali sehingga member kami bisa beraktivitas kembali,” harap Kusmiati.

Dalam kegiatan ini pula, masker dibagikan ke seluruh anggota HCB sebagai salah satu sarana utama untuk menghalangi penularan virus atau bakteri ke dalam tubuh melalui mulut atau saluran pernapasan. Penggunaan masker juga disarankan guna mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan penyerahan paket sembako dan masker ini juga disaksikan oleh Ngurah Iswahyudi, selaku Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali. Di sela-sela pembagian sembako ini, Iswahyudi mengatakan mengapresiasi kegiatan mandiri dan rasa kepedulian tinggi yang dilakukan oleh paguyuban Honda Community Bali (HCB).

”Semoga solidaritas dan semangat kebersamaan seluruh member tetap terjaga di situasi apapun, dengan saling membantu dan meringankan satu sama lainnya niscaya kita semua akan dapat melalui semua kondisi ini dengan baik,” ungkap Iswahyudi. (r/bpn)