istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto megecek ke gudang bulog yang ada di Tabanan, yakni di Gudang Bulog Kediri I, Jalan Wagimin No. 10 Kediri, Tabanan, Jumat (8/5/2020). Hal itu untuk memastikan stok logistik, terutama pangan, masih aman pada masa pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri di Tabanan.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim Tabanan yang didampingi Danramil 1619-04/Kediri Kapten Inf. I Nengah Sudiana, diterima Kepala Gudang Bulog Kediri I, I Made Raka Suparta. Dandim mengatakan bahwa kunjungannya kali ini adalah sebagai salah satu langkah antisipasi, guna melihat secara langsung dan meninjau kondisi stok beras di Gudang Bulog Kediri I.

“Kami juga ingin mengetahui sistem atau cara penyimpanan maupun pendistribusian beras. Hal itu untuk memastikan ketersediaan pangan dan kondisi pangan yang ada di Gudang Bulog Kediri I pada masa pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran,” ungkapnya.

Toni mengharapkan ketersediaan pangan masih aman, baik secara kuantitas atau stok maupun kualitas dalam kondisi bagus untuk masyarakat Tabanan. “Hal itu sebagai upaya untuk mengamankan ketersediaan bahan pangan pada masa pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran ini,” tegas Dandim, lagi.

Sementara Kepala Gudang Bulog Kediri I, I Made Raka Suparta, menyebut stok beras di Gudang Bulog Kediri I saat ini masih aman, dan dalam kondisi yang baik, yakni sesuai prosedur penyimpanan dan pendistribusian. “Stok beras di Gudang Bulog Kediri I sampai saat ini ada sekitar 2.300 ton, dan masih aman untuk enam bulan ke depan,” ujarnya.(ita/bpn)