Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berdasarkan data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada Rabu (13/5/2020) tercatat sebanyak 5 orang WNI di Bali sembuh dari Covid-19 yang terdiri dari 2 orang PMI dan 3 orang non-PMI. Dengan demikian pasien sembuh keseluruhan sebanyak 220 orang.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Pengukuhan Bendesa Adat Sanur Periode 2024-2029

Sementara pasien positif mengalami penambahan sebanyak 4 orang, terdiri dari 1 orang PMI dan 3 orang transmisi lokal. Jadi jumlah kumulatif pasien positif hingga saat ini sebanyak 332 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan jumlah pasien yang meninggal masih tercatat 4 orang. Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 108 orang yang berada di 9 rumah sakit dan dikarantina (Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering).

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 126 orang,” ungkap Dewa Indra di Denpasar, Rabu (13/5/2020).

Dikatakan, kondisi tersebut menandakan masih ada masyarakat yang tidak menerapkan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” ajaknya.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa yang boleh melakukan perjalanan hanya angkutan logistik, kesehatan, diplomatik, tugas lembaga tinggi negara serta angkutan logistik penanganan Covid-19. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Berkaitan dengan hal ini, kami imbau masyarakat Bali untuk mentaati peraturan tersebut dengan penuh disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News