Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARJumlah pasien Virus Corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh di Denpasar terus bertambah pada Rabu (6/5/2020).

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

Sebanyak 2 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh di Denpasar dalam 24 jam terakhir. Rinciannya, 1 orang berasal dari Desa Pamecutan Kaja dan 1 orang lagi berasal dari Desa Sanur Kauh. Sehingga total sampai saat ini sudah 34 orang pasien positif telah dinyatakan sembuh di Kota Denpasar setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama tenaga medis yang tidak kenal lelah siang malam bekerja dalam merawat pasien Covid-19, termasuk juga tim yang tergabung dalam Gugus Tugas,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Rabu (6/5/2020) di Denpasar.

Menurutnya tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 terus meningkat. “Ini memberikan kabar menyejukkan dan memberikan rasa semangat serta optimisme kepada pasien yang masih dirawat di rumah sakit. Mudah-mudahan ke depan pasien yang sembuh terus meningkat, sehingga kasus pandemi Covid-19 bisa terus ditekan,” kata Dewa Rai.

Baca Juga :  Sasar Penyandang Disabilitas dan Lansia, Wawali Arya Wibawa Salurkan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial

Kabar baik lainya, Kota Denpasar pada Rabu (6/5/2020) kembali mencatatkan tidak ada penambahan kasus baru positif Covid-19.

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan di Denpasar terdapat total 58 kasus positif, 34 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dan 22 orang masih dalam perawatan.

“Jadi dari secara akumulatif total 58 kasus Covid-19, sudah setengah lebih yang berhasil sembuh,” kata Dewa Rai.

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

Namun demikian Dewa Rai tetap mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dan waspada, menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai lengah, karena virus corona masih ada di tengah-tengah masyarakat, tetapi dengan kesadaran dan kedisplinan semua pihak, saya yakin pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Kuncinya adalah disiplin, jujur, solidaritas dan gotong royong,” kata Dewa Rai. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News