Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Turut aktif mengedukasi masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan dasar Virus Corona (Covid-19) adalah dengan cara mencuci tangan secara berkala dengan sabun dan air mengalir.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

Astra Motor Bali kembali bergerak bersama dengan jaringan dealer resmi Honda wilayah Tabanan menyediakan 6 wastafel portable. Titik penyediaan wastafel dilakukan di Kantor Desa Dauh Peken Tabanan, Pasar Senggol Tabanan, Pasar Beraban Tanah Lot, Pasar Bajera Selemadeg Tabanan dan Pasar Kediri.

Ketersediaan wastafel portable ini merupakan kontribusi dari dealer resmi wilayah Tabanan diantaranya Dealer Astra Motor, Artha Karya, Sinar Jaya Motor, Dealer Daya Motor, Sari Indah dan Tunas Dwipa Matra

Penyerahan dan sekaligus pemasangan wastafel ini dilakukan secara bertahap di lokasi yang telah ditentukan dan langsung dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencuci tangan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sembahyang Pujawali di Pura Luhur Muncak Sari

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan bantuan berupa penyediaan wastafel portable ini terus berlanjut dan kini giliran Kabupaten Tabanan yang dibagikan. Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) “Honda Untuk Bali Berbagi”, penyediaan fasilitas ini sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai cara mencuci tangan yang benar sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus.

“Sejalan dengan campaign “Satu Hati bersama Indonesia Sehat”, kami berharap ketersediaan wastafel ini dapat membantu masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan sesuai dengan himbauan pemerintah agar selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” ungkap Henry.

Baca Juga :  Bungan Desa Ke-46, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Megati

Kegiatan CSR lainnya yang sudah dijalankan oleh Astra Motor Bali bersama Dealer resmi Honda selama Maret-April diantaranya penyediaan wastafel portable sebagai salah satu bentuk edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dipasang pada titik keramaian seperti pasar yang disebar di seluruh kabupaten Bali.

Sementara untuk membantu meringankan beban masyarakat. Bantuan 860 paket sembako bagi petugas kebersihan, pekerja transportasi, para medis di rumah saki dan pekerja di bidang pariwisata.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Tabanan Apresiasi Gerakan Panen Padi Raya di Subak Gadon I Kediri

Pembagian 3.800 masker yang eksekusinya dilakukan oleh Komunitas Honda yang berkolaborasi dengan Polresta Denpasar. Dan penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan di beberapa titik keramaian dengan keterlibatan Dealer Honda diantaranya banjar, pasar, dealer dan bengkel Honda.

Tidak berhenti sampai disini, rangkaian kegiatan CSR ini akan terus berkelanjutan dengan menggandeng seluruh insan Honda, sebagai bentuk konkret partisipasi Honda memerangi Covid-19 bersama masyarakat Bali.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News