Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANANJumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di Tabanan sebelas orang dan tidak ada penambahan kasus positif baru. Delapan orang sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang masih menjalani perawatan di tiga rumah sakit berbeda. Namun demikian masyarakat harus tetap waspada.

Baca Juga :  BST untuk KPM di Buleleng Segera Cair, Bantuan Diberikan Perbulan Hingga Juni

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Tabanan yang juga kepala Dinas Kominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan data terakhir Covid-19 di Tabanan menyatakan sejauh ini belum ada tambahan pasien terkonfirmasi positif.

Akumulasi pasien posotif Covid-19 sebanyak 11 orang. Delapan orang sudah sembuh. Tiga orang masih dirawat di RS Nyitdah, RS Sanglah dan RSPTN UNUD. Selain itu ada enam orang pasien dalam pengawasan di rawat di RS Nyitdah, dua orang dalam pemantauan, dua orang tanpa gejala 140 PMI yang melaksanakan isolasi mandiri maupun di rumah sakit hasil suveilans.

“Semoga tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif dan yang sedang dirawat segera sembuh,” harapnya, Selasa (12/5/2020).

Dikatakan, saat ini ada 111 orang PMI yang masih menjalani karantina di beberap hotal di Tabanan dan di luar Tabanan. Selain itu, sudah ratusan PMI yang sudah pulang dan selesai menjalani karantina. Sebelumnya ada 31 orang yang sudah bisa pulang dan Selasa kemarin 40 orang lagi yang sudah menyelesaikan karantina dan dinyatakan sehat sehingga bisa dipulangkan.

“Total sudah ada sebanyak 223 orang PMI yang sudah selesai menjalani karantina,” sebutnya.

Baca Juga :  Rai Mantra Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Via Teleconference

Meski demikian, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap waspada. Masyarakat tetap dihimbau menggunakan masker ketika keluar rumah. Menjalankan pola hidup sehat dan rutin mencuci tangan dengan sabun.

“Kami himbau masyarakat tetap waspada dan tetap menjalakan pola hidup bersih dan sehat sesuai protocol Kesehatan,” harapnya.(ads/bpn)