Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGAnggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra bersama Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Pengawasan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas I Denpasar Anwar menyerahkan bantuan ikan kepada sejumlah kelompok masyarakat di Jro Amatra, Kerobokan, Badung, Selasa (19/5/2020).

Penyerahan bantuan ikan sebanyak 1.000 paket ikan kembung ini serangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 dengan tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Menanggulangi Covid-19.”

Bantuan ikan diberikan kepada para ibu hamil dan menyusui, masyarakat kurang gizi, mahasiswa, bidan, perwakilan sulinggih, dan kelompok masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Adhi Mahendra Putra mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kontribusi melahirkan masyarakat kuat, sehat dan cerdas dengan edukasi mengingatkan pentingnya masyarakat makan ikan, serta tidak lupa menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Balai Karantina memberikan ikan yang sehat dan bermutu. Masyarakat yang diberikan ini saya jamin tepat sasaran,” kata Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini.

Secara khusus Gus Adhi juga mengungkapkan alasan memilih kluster penerima bantuan ikan salah satunya ibu hamil dan menyusui. Sebab banyak dari mereka yang tidak gemar makan ikan, banyak pula anak didik belum dapat edukasi yang mantap bagaimana pentingnya makan ikan.

Baca Juga :  Dokter RSA UGM Sebut Masker Scuba Tak Efektif Lindungi dari Covid-19

“ibu hamil diberikan bantuan bagaimana kita mewujudkan SDM yang handal dan unggul bersninergi dengan pihak terkait mewujudkan masa depan yang unggul,“ ungkap Gus Adhi.

Dalam kesempatan ini Gus Adhi juga menyerahkan 3.000 paket bantuan sembako bagi sejumlah warga terdampak Covid-19 (seperti yang kena PHK, mahasiswa, dll). Diserahkan pula 200 APD bagi sejumlah Satgas Gotong Royong Covid-19 di Desa Adat seperti Desa Dalung dan Tuban.

Sementara itu Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Pengawasan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas I Denpasar, Anwar  mengungkapkan Bulan Mutu Karantina ini sebagai bentuk partisipasi untuk mendukung penanggulangan Covid-19 agar bisa cepat memutus mata rantai penyebaran virus ini. Salah satunya dengan menyediakan makanan bergizi.

“Ikan kembung ini jauh lebih tinggi kandungan Omega 3 daripada Salmon dan banyak ada di Bali,” kata Anwar.

Dalam kesempatan ini tampak hadir pula CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra Wayan Eka Saputra yang juga Koordinator Satgas BUMN Antisipsi Covid-19 Provinsi Bali, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Buka Lomba Layang-layang Beraya Gede Likas Panjer

Hadir pula Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa yang juga Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung, Ketua Forum Pelukan (Pelaku Usaha Perikanan) Bali Ketut Adil Darmayasa, serta sejumlah undangan lainnya.(ads/bpn)