istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COMFakultas Peternakan UGM mengembangkan semangat gotong royong dalam membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Mahasabha XII KMHDI, PHDI Badung Harapkan Mahasiswa Hindu Jadi Pelopor

Covid-19 telah mengakibatkan berbagai dampak bagi mahasiswa. Tidak sedikit mahasiswa yang mengalami kesulitan akses logistik selama pandemi. Selain itu, pembelajaran secara daring juga menjadikan anggaran pembelian pulsa juga meningkat.

“Kita kembangkan semangat gotong royong, mengajak berbagai pihak untuk saling berbagi peran untuk membantu mahasiwa terdampak Covid-19,” kata Dekan   Peternakan UGM, Prof.Dr. Ir. Ali Agus, DAA, DEA, IPU ASEAN., Eng., Senin (4/5/2020).

Keluarga Alumni Fakultas Peternakan UGM (Kapagama) dan Persatuan Orang Tua Mahasiwa (POTMA) Fakultas Peternakan turut terlibat dalam penanganan mahasiswa terdampak. Salah satunya melakukan penggalangan dana yang selanjutnya diwujudkan dalam bentuk bantuan logistik. Sementara bantuan pulsa bagi mahasiswa berasal dari dana fakultas.

Baca Juga :  Wabup Kasta Laksanakan Persembahyangan di Pura Melanting Pasar Seni Semarapura

Ketua Umum Kapagama Ir. Achmad Dawami menyebutkan bahwa hingga kini terkumpul dana sekitar Rp. 117 juta yang terkumpul dari berbagai pihak untuk KAPGAMA BERAMAL. Dana tersebut digunakan untuk memberikan bantuan sembako sebanyak dua kali kepada mahsiswa rentan terdampak. Sementara POTMA juga menyerahkan Rp 10.000.000 untuk bantuan logistik kepada mahasiswa rentan terdampak Covid-19. (ika/humas-ugm/bpn)