Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYARDi tengah wabah Covid-19, Dukungan dan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali terus mengalir untuk disalurkan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Minta Mahasiswa KKN Jadi Agen Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

Kali ini dukungan tersebut datang dari salah satu anggota DPR-RI, I Nyoman Parta, bertempat di Desa Guwang, Kabupaten Gianyar, Minggu (24/5/2020). Politisi PDI-Perjuangan Bali ini menyerahkan bantuan sembako dan masker. Bantuan diterima langsung Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali I Putu Bagus Suryadi, S. Sos, didampingi Wakil Ketua I Wayan Selat Wirata, wakil sekretaris  I Made Gede Kasjaya, SE, bagian umum I Komang Adi Dihartawan, SE dan I Made Jelada, ST.

“Hari ini saya selaku anggota DPR-RI menyerahkan bantuan 100 paket sembako dan 1.000 masker kepada semeton Pasek. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan saya untuk ikut membantu kepada sesama di tengah wabah Covid-19 untuk meringankan beban hidup mereka. Sebelumnya saya telah membagikan 5.000 paket sembako, bibit sayuran, serta ketela ke masyarakat dan kelompok-kelompok terdampak Covid-19 di seluruh bali,” ungkapnya.

Anggota DPR-RI dari Komisi VI I Nyoman Parta, SH juga mengajak semeton Pasek merevitalisasi semangat pasemetonan. Jangan hanya selesai urusannya di pura. Jadikanlah pesemetonan Pasek sebagai wadah untuk sungguh-sungguh bersuka-duka. Jadi kita merawat keluarga ibu, merawat keluarganya sendiri jangan sampai ada yang kelaparan, jangan sampai ada lansia yang telantar, KK miskin yang tidak terurus. Keluarga dadia, keluarga yang lebih besar dan kawitan juga begitu.

“Intinya semangat keluhuran ini ada revitalisasi ada spirit yang bermanfaat buat warga semeton, tidak hanya gagah-gagahan ke Pura, tetapi Semangat menyama braya sesama semeton Pasek harus ditingkatkan. Bangun spirit Pasek agar Pasek berwajah kemanusiaan,” ujar parta.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali I Putu Bagus Suryadi, S.Sos, menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI I Nyoman Parta atas bantuan sembako dan masker kepada satgas MGPSSR Provinsi Bali.

“Bantuan sembako dan masker serta donasi yang terkumpul selanjutnya akan diberikan kepada MGPSSR Kabupaten Bangli untuk kemudian dibagikan kepada Ida Pandita Empu, semeton pasek tidak mampu dan lainnya,” ujar bagus Suryadi.

Sebelumnya pada aksi sosial tahap pertama, Satgas Covid-19 MGPSSR Bali telah menyerahkan ratusan paket sembako, hand sanitizer, masker dan penyemprotan disinfektan di wilayah Tabanan. Menurut rencana, Satgas Covid-19 MGPSSR Bali akan berlanjut melakukan aksi sosial ke seluruh Kabupaten/Kota se-Bali.

Untuk itu, Satgas Covid-19 MGPSSR Bali mengetuk hati para semeton Pasek yang sedikit berkelebihan, para donator untuk menyisihkan dananya membantu warga kurang mampu terdampak Covid-19.(ana/bpn)