BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepedulian di tengah Pandemi Covid-19 ditunjukkan sejumlah pihak dalam membantu sesama yang membutuhkan.

Baca Juga :  Lonjakan Kasus Covid-19 Terjadi di Jembrana, Bupati Artha Paparkan Penyebabnya

Seperti yang ditunjukkan Desa Adat Serangan, Denpasar Selatan pada Senin (4/5/2020) melalui Tim Satgas Covid-19 Desa Adat Serangan menyerahkan bantuan 700 paket sembako kepada Krama Desa Marep setempat.

Bantuan berupa sembako ini diserahkan langsung oleh Bendesa Adat Desa Pakraman Serangan, I Made Sedana yang diserahkan melalui Kelihan Adat Banjar masing masing dari 6 banjar adat se Desa Adat Serangan.

Bendesa Adat Desa Pakraman Serangan, I Made Sedana dan juga Lurah Serangan, I Wayan Karma saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan penyerahan bantuan 700 paket sembako kepada Krama Desa Marep Desa Pakraman Serangan ini guna membantu krama yang membutuhkan dan meringankan beban krama yang mungkin saja terdampak pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Ribuan Alat Deteksi Covid-19 Embusan Napas UGM Siap Didistribusikan Awal Tahun 2021

“Bantuan yang ditotal sebanyak 700 sembako ini terdiri dari beras sebanyak 5 kg, mie instan, minyak goreng sebanyak 1 liter serta gula sebanyak 1 kg yang diberikan merata ke krama di 6 Banjar di Desa Pakraman Serangan,” ujar Wayan Karma. Sembari berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Selain pemberian bantuan ini, juga pihak kami telah menggencarkan giat penyemprotan disinfektan yang bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kelurahan Serangan, kebijakan pembatasan keluar masuk desa kecuali untuk keperluan mendesak serta sosialisasi mengenai pola hidup sehat dan pshycal distancing yang kami harapkan berbuah maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, khususnya diwilayah kami,” tambahnya.(esa/humas-dps/bpn)