Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSetelah menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan selama satu bulan penuh, yang berlangsung khidmat dalam kebersamaan, seluruh Umat Islam di seluruh Indonesia merayakan hari kemenangan Hari Suci Idul Fitri 1441 Hijriyah yang jatuh pada tangal 24 Mei 2020.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Agung Lokanatha Denpasar

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Badung pada kesempatan  kali ini mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah Tahun 2020.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan selamat Hari Suci Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah Tahun 2020 kepada seluruh Umat Muslim dimanapun berada. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, kami berharap momentum Idul Fitri ini dapat menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi serta mari kita sama-sama berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu sehingga kehidupan masyarakat dapat normal kembali,” ujar Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa, Kamis (21/5/2020).

Bupati Giri Prasta mengatakan walau dalam situasi wabah pandemi Covid-19, umat Muslim di Badung telah menyelesaikan seluruh rangkaian Ibadah Puasa selama 30 hari, dengan aman, nyaman dan damai serta khusuk dan diharapkan usaha berlatih kesabaran, pengendalian diri dan ibadah di bulan Ramadhan melalui ibadah puasa, untuk selanjutnya dapat diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan usaha dalam kehidupan sehari-hari setelah Ramadan berlalu.

Giri Prasta juga  mengimbau kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Badung untuk dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran Agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan, kemuliaan dan kedamaian, sehingga semangat Hari Idul Fitri dapat lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan Tri Kerukunan Umat Beragama dalam menuju masyarakat yang tentram, sejahtera dan bahagia.

“Saya mengajak seluruh Umat Islam dan masyarakat Badung untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama sehingga tercipta Tri Kerukunan Hidup Umat Beragama sebagai modal dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Badung menuju Badung Hebat,” tegasnya.

Sementara itu berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, Giri Prasta juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Umat Islam di Badung yang sudah mendukung dan mengikuti himbauan pemerintah khsususnya untuk tidak mudik serangkaian perayaan Idul Fitri termasuk yang sudah ikut bergotong royong, bahu membahu dan mendukung langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Badung maupun mengkampanyekan protokol kesehatan dan kebijakan mitigasi strategis Kabupaten Badung dalam percepatan penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda, Ciptakan Generasi Mandiri dan Berdaya Saing

“Contohnya, mengingatkan untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, tidak keluar rumah kecuali ada hal mendesak, tidak berkerumun atau menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Serta meningkatkan daya tahan tubuh, dengan makanan bergizi dan rajin olahraga,” katanya.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News