istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cau Belayu, Polsek Marga, Aiptu I Gusti Putu Dana, merangkul para pemuda yang tergabung dlam Seka Teruna (ST) Eka Darma Cita, Banjar Seribupati, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan kegiatan disinfeksi. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap rumah warga, tempat ibadah, kandang ayam, dan tempat umum lainya, Minggu (10/5/2020). “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Cau Belayu. Kegiatan sterilisasi ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, hingga penyebaran virus corona benar-benar hilang,” ucap Dana.

Baca Juga :  Selama Tahun 2020, Pengajuan Ijin UMKM di Denpasar Tembus Angka 2.713

Dia juga menyampaikan imbauan kepada warga supaya tetap tenang, dan jangan panik menghadapi wabah virus corona ini. Diingatkan selalu agar disiplin, dan taati peraturan pemerintah untuk menggunakan masker. “Jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan mendesak. Selalu jaga jarak, jaga pola hidup sehat, jauhi keramaian, dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas,” katanya.

Sementara Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu bergabung dengan unsur masyarakat dan pemuda, bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Saya juga memerintahkan kepada bhabinkamtibmas untuk tetap menyampaiikan imbauan kamtibmas secara humanis dan santun, supaya tidak terjadi kesalahpahaman, sehingga situasi kamtibmas di desa binaan tetap kondusif,” ujarnya. (ita/bpn)