istimewa/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGWakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penangulangan Covid-19 menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari 6 Perusahan yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahan (FTJSP) Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Delapan Desa di Buleleng Jalin Kerja Sama Bentuk Kawasan Perdesaan Denbukit

Kegiatan ini yang dikoordinir oleh Kabag Pembangunan A.A Putri Mas Agung selaku Sekretaris Tim Pelaksana FTJSP Kabupaten Badung dilaksanakan di Posko Penanggulangan Covid-19 Dinas Komunikasi dan Informatika, Puspem Kabupaten Badung, Rabu (22/4/2020).

Kabag Pembangunan A.A Putri Mas Agung melaporkan bahwa hari Rabu ini sebanyak 5 perusahaan yang datang memberikan bantuan diantaranya dari BPD Bali yang diserahkan oleh Dirut BPD I Nyoman Sudharma dan Kacab Mangupura IGN Bagus Artawan berupa sembako 200 paket dan APD (sepatu boot 100 pasang, sarung tangan 2.000 pasang, masker medis 1.000 pcs, baju cover all 300 pcs, kacamata google 50 pcs), aqua 200 box, hand sanitizer 50 pcs dan wash hand portable 27 unit yang secara keseruluhan senilai Rp. 125,5 juta.

Selanjutnya dari Krisna Oleh-Oleh Bali yang diserahkan oleh Ayu Saraswati selaku Manager Humas berupa 1 ton beras dan 5.000 pcs masker kain, dari TAUZIA Hotels Management Regional Bali yang diserahkan oleh Putu Arisudhiana berupa paket makan siang untuk PMI setiap hari jumat selama kurun waktu April s/d Mei 2020.

Dari The Paradise Group (Beachwalk, Park23, Harris Hotel & Sheraton Kuta Beach) diserahkan oleh Wayan Dharma Yudha selaku Owner berupa sembako 250 paket senilai Rp. 25 juta, dari Indomart diserahkan oleh Branch Manager Cabang Bali berupa masker medis 1.000 pcs, masker kain 1.000 pcs dan hand soap 100 pcs, dari PT Tirta Investama Aqua Mambal juga menyerahkan 1 unit wash hand portable.

Sebelumnya juga sudah diterima dari PT. HM Sampoerna berupa disinfektan 100 liter, hand-sanitizer 100 liter dan masker kain 1.500 buah dan GWK Cultural Park, berupa Masker Kain 1.000 pcs.

Sementara Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan menyambut baik bantuan dan donasi dari beberapa perusahaan baik pengusaha yang bersifat mandiri maupun pengusaha dalam kelompok CSR nya, yang memberikan bantuan berupa APD dan sarana prasaran lainnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Badung pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengusaha yang sudah menunjukan jiwa kedermawanannya dalam bekerjasama untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Badung. “Bantuan ini secepatnya akan kami salurkan dan tepat sasaran. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Serahkan APD kepada Anggotanya

Lebih lanjut juga Wabup Suiasa berharap agar tidak ada penambahan jumlah korban lagi di Kabupaten Badung. “Sekali lagi terima kasih kepada pengusaha yang sudah memberikan bantuan dalam hal penangulangan Covid-19 ini, semoga di Kabupaten Badung ini tidak ada lagi penambahan jumlah korban,” harapnya.

Turut juga hadir mendampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung Bagus Nyoman Wiranata, Kepala Dinas Kominfo IGN Jaya Saputra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gede Putra Suteja, Kepala Dinas Kesehatan Nyoman Gunarta dan Kepala Dinas Sosial Ketut Sudarsana.(agg/bpn)