Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng kembali menerima bantuan pendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Bantuan kali ini datang dari BUMN dan BUMD bidang Perbangkan di wilayah Provinsi Bali.

Baca Juga :  ‘Pemprov Bali Hadir’, Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Dua Warga Kurang Mampu di Buleleng

Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada tenaga medis Kabupaten Buleleng dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Bantuan ini diserahkan langsung oleh masing-masing Kepala Bank kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST selaku Ketua TGPP Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Ada pun bantuan yang diserahkan yakni, ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako. Perbankan yang terlibat dalam pemberian bantuan ini yakni Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali yang menyerahkan 100 buah APD lengkap, begitu pula untuk BPD Bali yang menyerahkan ratusan APD. Sementara Bank Mandiri menyerahkan thermogun, handsanitizer dan masker. Sedangkan, BCA memberikan puluhan kilogram sembako.

Ditemui usai menerima bantuan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengungkapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bupati Suradnyana mengatakan akan segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada tenaga medis dan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan dari perbankan, tentunya saya akan segera distribusikan dengan baik bersamaan dengan bantuan dari Pemkab Buleleng. Jumlahnya masih kita atur agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan dengan adil,” ucapnya.

Baca Juga :  PWI Buleleng Peringati Hari Pers Nasional Gelar Penyegaran Jurnalistik

Masih kata Bupati Suradnyana, Pemkab Buleleng telah melakukan pendataan untuk penyerahan sembako kepada masyarakat. Menurutnya, bantuan sembako harus tepat sasaran sehingga bisa mencakup seluruh masyarakat yang kurang mampu.

“Kalau saya lihat untuk bantuan sembako, karena virus corona ini kita memerlukan nafas yang panjang waktunya, jangan grasa-grusu. Kita akan berikan sembako dan BLT secara bertahap. Mungkin mulai minggu depan kami akan distribusikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Lihadnyana Nyatakan THR ASN Buleleng 100 Persen

Bupati yang akrab disapa PAS ini berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Buleleng.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan hari ini bisa mengurangi beban dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buleleng dalam menghadapi Pandemi Corona ini,” harapnya. (joz/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News