Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebuah piyasan di merajan Puri Belulang, Banjar Dinas Belulang, Desa Mengesta, Penebel, hangus terbakar, Selasa (21/4/2020). Akibat kejadian tersebut, pemilik puri, I Gusti Ngurah Mayun (63), mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Ketika itu, pemilik puri yang pensiunan BUMN itu, menerima telepon dari salah satu warga, yang mengatakan bahwa ada asap di balai piyasan merajan suci di Puri Belulang. Mayun kemudian datang ke TKP, dan melihat kobaran api di atas sisi kiri balai piyasan yang beratap ijuk.

Baca Juga :  Jajaran Pemkab Tabanan Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur Bangli

Mayun pun kemudian melaporkan ke Polsek Penebel melalui bhabinkamtibmas. Selanjutnya, dari SPKT Polsek Penebel menghubungi Damkar Tabanan, lanjut penanganan ke TKP.

“Penyebab kebakaran diduga karena ada salah satu warga tetangga yang membakar pohon kelapa, dan kemungkinan percikan api dari aktivitas pembakaran pohon kelapa tersebut tertiup angin, sehingga menimpa piyasan merajan suci di Puri Belulang itu,” ujar Kapolsek Penebel AKP Bambang I Gede Artha.

Meskipun tak ada korban jiwa, namun dari kejadian tersebut menimbulkan kerugian material sekitar Rp 50 juta. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News