BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19), Polwan Polres Bangli membagikan paket sembako kesejumlah warga dan tukang sapu jalan, Senin (20/4/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan diseputaran wilayah Kota Bangli. Penyerahan bingkisan sembako tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Bali sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan disalurkan oleh Polwan Polres Bangli terhadap warga masyarakat yang, terlebih dampak akibat virus Corona (Covid-19).

Adanya aturan pembatasan sosial atas imbas virus corona membuat para pekerja informal di Kabupaten Bangli merasakan dampaknya, terutama dari segi pendapatan mereka yang mulai menurun.

“Kontribusi kita dari Polwan Polres Bangli mungkin tidak seberapa. Tapi harapannya dapat meringankan beban masyarakat di tengah penyebaran virus corona. Sementara, kami sasar warga yang sangat membutuhkan di Kecamatan Bangli, tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan di Kecamatan lainya,” ujar Iptu Suyati usai memimpin kegiatan tersebut.

Selain membagikan sembako, Polwan Polres Bangli melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu dan menjaga jarak (social distancing).

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Alokasikan Anggaran Rp3 Miliar untuk Penanganan Bencana Alam

Selain itu, Iptu Suyati juga mewanti-wanti agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, demi keselamatan bersama. Salah satunya, disaat berkomunikasi dengan orang lain wajib menggunakan masker sebagai salah satu cara menghindari terjangkit dari Covid-19.

Sementara itu, Ni Nyoman Purwati (56) salah satu warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Bali atas bantuan yang diberikan. “Saya juga ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Polisi Polres Bangli atas bantuan di berikan kepada kami,” ucapnya.(r/bpn)