Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, MEDAN – Wabah virus Corona (Covid-19) saat ini terus berkembang hingga ke seluruh penjuru dunia. Segala upaya pun telah dilakukan pemerintah agar wabah virus Corona tidak berkembang biak.

Tak terkecuali Keluarga Besar Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumut dan Medan yang ikut memerangi wabah virus Corona (Covid-19).

Dengan membagikan hand sanitizer dan menyemprotkan cairan disinfiktan di setiap rumah ibadah (kuil), Ketua PHDI Sumut S Siwaji Raja berharap agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah agar virus Corona ini bisa cepat teratasi.

“Ada 1 Ton Beras Dan 1000 botol hand sanitizer yang kita dibagikan. Selain itu kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfiktan di setiap rumah ibadah (kuil) yang ada di kota Medan. Hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai virus Corona,” ucap Raja.

Baca Juga :  Dukung Bali Maritime Tourism Hub, Pertamina-Pelindo Sepakat Jalin Kerja Sama

Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama Manusia. “Dunia saat ini sedang berduka, untuk itu kita harus mendukung perintah untuk memerangi Covid-19. Kami menghimbau masyarakat Hindu agar tidak keluar rumah, hindari keramaian, sering mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah,” imbau Raja.

“Dan Jangan lupa kita berdoa memohon kepada Tuhan agar kita terhindar dari virus Corona dan kita diberikan kesehatan,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua PHDI Kota Medan Surya, agar umat Hindu penuh dengan moralitas tinggi.

“Kami (umat Hindu) juga merasakan hal yang sama. Berbuat adalah suatu hal kewajiban bagi kami. Tanpa harus mengikutin dan tanpa harus memaksakan kehendak untuk pencitraan. Kegiatan ini bukan semata-mata menjadi program kerja, ataupun pencitraan, tetapi saat ini masyarakat sedang mengalami hal yang sangat sulit menghadapin Covid-19. Maka selaku pimpinan umat, sudah seharusnya kita bergerak. Harapan kami agar kita bisa sama-sama menjaga agar terhindar Covid-19,” ujar Surya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News