Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 1 orang. Setelah melalui tes lab swab, 1 orang warga denpasar dinyatakan positif Covid-19. Dimana, peningkatan kasus positif tersebut terjadi setelah hasil tes lab swab keluar pada Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar dan Pemkab Gianyar Sepakati Kerja Sama Pembangunan Antar Daerah

Dikonfirmasi Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai membenarkan informasi tersebut. “Iya barusan saya mendapat mendapat laporan bahwa ada penambahan pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kota Denpasar,” ujar I Dewa Gede Rai pada Minggu (19/4/2020). Diketahui warga ini sebelumnya punya riwayat perjalanan datang dari luar daerah.

Lebih lanjut dikatakan, kendati dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dinyatakan sehat tanpa gejala, tetapi belakangan setelah melakukan tes swab hasilnya positif. Ditanya langkah apa yang akan dilakukan Pemkot terkait bertambahnya kasus positif, Dewa Rai menjelaskan pihaknya sudah meminta Satgas Desa setempat dibantu aparat Desa untuk melakukan pemantauan dan pengawasan keluarga positif.

“Kami sudah komunikasi dengan Perbekel Desa setempat agar melakukan pemantauan dengan lebih ketat. Dan karena warga yang positif tidak mengalami gejala, sehingga diijinkan melakukan isolasi mandiri. Namun demikian petugas dari Puskesmas setempat akan terus memantau perkembangan kesehatan yang bersangkutan,” kata Dewa Rai.

Sumber : https://safecity.denpasarkota.go.id/id/covid19. diakses Minggu (19/4/2020) pukul 20.17 Wita

Selebih Dewa Rai mengatakan dengan bertambahmya kasus positif di Denpasar, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak panik secara berlebihan. “Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat agar tetap tenang agar imun tubuh tetap terjaga namun dengan adanya kasus ini agar masyarakat lebih waspada dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bappeda Bali Bersama Ohana Indonesia Dukung Implementasi RADPD, Ciptakan Bali yang Inklusif

Untuk diketahui bahwa per 19 April secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 32 kasus  dan yang sembuh mencapai 11 orang dan 19 masih dirawat di rumah sakit dan 1 orang meninggal dunia.(humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News