BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – BRSU Tabanan kembali merawat pasien positif covid-19. “Kedua pasien tersebut, kini menjalani perawatan di ruang isolasi,” ungkap juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Putu Dian Setiawan, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga :  Masuk Agenda Denfest, Svarga News Bali Virtual Run 2020 Siap Digelar

Dian yang juga Kadiskominfo Tabanan itu menyebutkan, pasien yang dikonfirmasi positif adalah dua orang. Mereka terkofirmasi hasil rapid test positif, dan analisa swab pertama, satu positif dan satu negatif. “Mereka sedang diisolasi di BRSU Tabanan, guna menjalani perawatan dan menunggu analisa swab kedua,” ujarya.

Untuk satu orang PDP, lanjutnya, sesuai laporan update sebelumnya, hasil swab pertama dan kedua menunjukkan hasil negatif, sehingga dinyatakan bukan merupakan pasien terinfeksi virus corona.

Sementara beberapa hal terkait upaya penanggulangan covid 19 di Kabupaten Tabanan, per 10 April 2020, di antaranya berdasarkan data yang di-update, OTG (orang tanpa gejala) sebanyak 102 orang, dan ODP (orang dalam pemantauan) 15 orang.

Baca Juga :  AMSI Bali Dorong Media Optimalkan Sosialisasi Prokes

“Satgas kesehatan juga melayani pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa orang santri yang pulang dari Banyuwangi. Para santri yang baru datang dicek kesehatannya, dan disarankan untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujar Dian. (ita/bpn)