Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mempersepmpit ruang dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Denpasar, Pemkot Denpasar kembali merancang pelaksanaan penyemrprotan disinfektan serentak massal dan menyeluruh yang kali ini khusus menyasar Zona Merah di wilayah Kelurahan Panjer yang akan dilaksanakan 10 April mendatang.

“Secara bergiliran seluruh zona merah akan kami fokuskan untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan serentak dan menyeluruh yang akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Panjer pada 10 April mendatang. Sebelumnya kegiatan serupa juga sudah kami lakukan di Desa Padangsambian Kaja,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi Rabu (8/4/2020), di ruang Press Room Kantor Walikota.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Terus Galakkan Beragam Inovasi Jaga Stabilitas Inflasi Berkelanjutan

Lebih lanjut dijelaskan, adapun penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang disarankan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Hal ini meliputi pelaksanaan survei awal dengan menyasar wilayah, baik jalan kota, desa ataupun gang. Setelah itu pada H-3 sebelum penyemprotan dilaksanakan sosialisasi melalui media resmi serta mobil keliling, sehingga masyarakat telah melaksanakan persiapan.

Dmana penyemprotan ini dilaksanakan dengan menyasar rumah penduduk, jalan utama, jalan alternatif, gang dan fasilitas umum yang dimulai dari Jumat (10/4/2020) – Sabtu (12/4/2020) pukul 17.00 Wita. Dilanjutkan dengan H-1 diharapkan masyarakat melaksanakan persiapan, mulai dari menutup dan mengamankan bahan makanan, hewan ternak, peliharaan, mengamankan anak-anak serta menyiapkan masker sebagai APD. Pada saat pelaksanaan penyemprotan, masyarakat diimbau untuk keluar rumah sementara dengan menggunakan masker dengan memperhatikan social dan physical distancing.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka DTIK Fest 2024, Jadi Wahana Edukasi Tingkatkan Jejaring dan Kolaborasi

“Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bersama bagi seluruh masyarakat yang daerahnya akan dilaksanakan penyemrpotan cairan disinfektan massal dan menyeluruh, sehingga diharapkan dapat memutus penyebaran wabah virus corona ini, serta dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Panjer agar maklum atas ketidaknyamanan ini serta menyiapkan diri sesuai SOP yang dianjurkan, sehingga pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini bisa berjalan dengan efektif,” kata Dewa Rai. (ags/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News