BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H. memimpin kegiatan bersih-bersih di Makopolsek Marga, Rabu (15/4/2020). Bersama seluruh anggotanya, serentak membersihkan semua kaca jendela, pintu, grendel atau pegangan pintu, meja dan kursi pelayanan, serta seluruh ruangan yang ada.

“Kegiatan kebersihan dengan melakukan penyemporotan air sabun dan disinfektan di seluruh ruangan untuk mencegah masuknya virus corona atau covid-19,” ujar Sudarma Putra.

Kapolsek Marga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah pimpinan, supaya melaksanakan bersih-bersih semua kaca jendela dan benda-benda fasilitas pelayanan, serta semua ruangan di seputaran mako. “Ini dilakukan secara serentak setelah apel pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, dan juga upaya memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan personel, juga masyarakat yang akan ke kantor,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, sehingga tidak mudah terkena virus tersebut.

“Dalam mencegah virus corona ini, sangat penting memperhatika kebersihan diri dan lingkungan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), baik di kantor maupun di rumah. Di samping itu, juga menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga,” pungkasnya.(ita/bpn)