BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Aksi sosial dari berbagai komponen terus berdatangan guna membantu masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19 ini. Dimana kali Pemkot Denpasar bersinergi dengan 3 Universitas Bali, yakni Universitas Bali Internasional, STIKES Wira Medika Bali, dan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Perhotelan Bali memberikan bantuan berupa sembako, vitamin, sabun, masker, face protection, hand sanitizer, 1 buah bilik automatick antiseptik chamber, yang pada kesempatan ini diserahkan langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara kepada Kelurahan Tonja, Minggu (19/4/2020) bertempat di Banjar Sengguan Tonja.

Ketua Yayasan, Dr. I Nyoman Gede Astina yang membawahi 3 Universitas Bali yang ada di Tonja ini mengatakan, aksi sosial ini kami laksanakan guna membatu masyarakat dalam mencegah pandemi wabah Covid-19 ini khusunya masyarakat di kelurahan Tonja. Dimana aksi soasial ini berupa pemberian bantuan sembako sebanyak 650 paket sembako yang berisikan satu paketnya, 2,5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 3 bungkus mie dan 1 bungkus bihun dari Universitas Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Perhotelan Bali. 500 botol hand sanitizer dan 1 buah bilik automatick antiseptik chamber dari Universitas Bali Internasional. Serta 1000 buah masker, 50 buah face protection (pelindung muka), 15 dus sabun mandi dan 20 box vitamin.

Baca Juga :  Perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar, Sembuh Bertambah 39 Orang dan Positif Bertambah 32 Orang

Wakil Walikota Denpasar. IGN Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas aksi sosial kegiatan berbagi yang dilaksanakan oleh 3 Universitas Bali ini khusunya di Kelurahan Tonja. Yang mana Pemkot Denpasar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini memang membangun pola gotong royong, dimana Pak Walikota Denpasar juga mencetuskan program lumbung pangan yakni “One Hand One Life” yang artinya satu orang di Kota Denpasar bisa membantu satu keluarga lainnya yang ada di Denpasar.

“Kami sadari, seberapa pun upaya kami dalam menghadapi pandemi ini tanpa ada dukungan semua pihak, masyarakat, civitas akademika, swasta kami juga tidak akan bisa bekerja dengan maksimal. Dan mudah-mudahan dengan adanya 3 dukungan dari Universitas yang ada di Kelurahan Tonja ini, bisa menjadi motivasi di dalam melayani masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini”, ungkap Jaya Negara.

Sementara Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri juga mengucapkan terimaksihnya kepada Pemkot Denpasar dan 3 Universitas Bali yang ada di wilayah lingkungan Tonja ini atas sumbangan bantuannya.

“Kami akan langsung memberikan kepada warga yang ada di 10 banjar di Kelurahan Tonja dengan sasaran yang tepat yang akan diberikan ke banjar masing-masing untuk kemudian diberikan lagsung kepada warga yang membutuhkannya. Dan untuk bilik automatict anteseptict chamber akan dipasang langsung di kantor Kelurahan Tonja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke kantor kelurahan”, ungkapnya. (ays’/humas-dps/bpn)