Anggota Komisi IV DPR RI asal Bali A.A Bagus Adhi Mahendra Putra, SH.(facebook.com)

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGAnggota Komisi IV DPR RI asal Bali A.A Bagus Adhi Mahendra Putra, SH., meminta masyarakat Bali, khususnya warga masyarakat Kabupaten Badung untuk mengurungkan niat pulang kampung atau mudik lebaran tahun ini.

Ia mengatakan saat ini kondisi Indonesia mengalami pandemi virus corona yang terus mengalami peningkatan, meskipun sudah banyak pula yang sembuh dari positif Covid -19.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPR RI dari Partai Golkar sekaligus tokoh masyarakat Adat Kerobokan  A.A Bagus Adhi Mahendra Putra di kediamannya Jl. Raya Canggu No. 88, Lingkungan Sileyukti, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Senin, (27/4/2020) malam.

“Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan lebaran, misalnya dengan memanfaatkan teknologi informasi, namun jika masih tetap bersikeras untuk mudik atau pulang kampung ya silahkan, tetapi jangan kembali sampai kondisi dinyatakan aman oleh Pemerintah,” ungkapnya.

“Kita lebih pada kemanusiaan, mengingat masifnya penyebaran virus conona (Covid-19),” imbuhnya.

Menurutnya dengan kemajuan teknologi saat ini, kita bisa lebih aman dan efektif memanfaatkan seperti telpon, video call yang tidak mengurangi rasa bakti kepada orang tua dan persahabatan diantara sesama.

Baca Juga :  Amerta Siap Ngayah, Mariyana Wandira: Partai Koalisi Harus Kerja Keras

“Nanti setelah kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah baru mudik,” tuturnya.

Meski begitu, Politikus Partai Golkar ini tidak melarang untuk mudik lebaran, tetapi mengiimbau guna kepentingan yang lebih besar.

“Kita lihat upaya pencegahan yang dilakukan dari Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, sudah baik, namun hendaknya kita patuh (jangan bengkung),” ujarnya.

Lakukan upaya pencegahan. “Lebih baik salah daripada tidak berbuat dalam mencegah penyebaran virus corona selama tidak melanggar aturan,” tutupnya.(r/bpn)