BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Untuk membantu petugas maupun penumpang yang masuk Bali, Minggu (12/4/2020) Grage Custom Club (GCC) atau penghobi motor besar membagikan ratusan masker kepada petugas gabungan dan penumpang. Pembagian msker itu dilakukan di pos pemeriksan dan pengawsan terpadu atau di Pos KTP Gilimanuk.

Setiap petugas diberikan masker yang bisa langsung dikenakan atau bisa untuk cadangan. Begitu pula kepada setiap penumpang, pengendara motor maupun pengemudi mobil dan penumpangnya yang kedapatan tidak mengunakan masker.

“Kami berusaha membantu dengan memberikan 300 masker kepada petugas dan masyarakat sebagai salah satu pelindung diri guna mencegah penularan virus Covid-19,” ujar Wakil Ketua GCC Bali IGN Rai Budhi yang didampingi Ketua GCC I Ketut Maret.

Menurut Rai Budhi yang juga mantan Kasat Pol PP Jembrana, sebagai pintu gerbang Bali, pemeriksaan dan pengawasan di Gilimanuk merupakan filter pertama terhadap warga yang masuk Bali terutama dari zona merah. Sehingga mereka (petugas) memiliki resiko tinggi tertular jika ada pendatang yang terjangkit corona jika tidak memakai pelindung diri yang memadai.

Baca Juga :  Korem 163/Wira Satya Ikuti Sosialisasi Sistem Pembayaran Digital Berbasis QRIS

“Mudah-mudahan masker yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk mencegah penularan corona. Kami juga berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah sehingga wabah corona cepat berakhir dan kita bisa beraktivitas normal kembali,” ungkapnya.(agg/bpn)