Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seluruh lapisan bergerak serentak melawan Virus Corona (Covid-19) di Kota Denpasar. Tak terkecuali Kordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Organisasi yang dinahkodai Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra yang juga Ketua TP. PKK Kota Denpasar ini turut menggagas Gerakan 10 Ribus Masker.

Ny. Selly Mantra yang dikonfirmasi Minggu (5/4/2020) ini menjelaskan bahwa pencegahan Virus Corona ini merupakan tanggung jawab bersama. Tentunya melihat fenomena di lapangan, dimana banyak dijumpai kelangkaan APD khususnya masker, membuat K3S Kota Denpasar berinisiatif bergerak mengumpulkan 10 Ribu Masker.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

“Melihat kondisi masker yang langka, tentu kami tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan guna mengurangi resiko dan penyebaran virus corona,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam dua hari sukses terkumpul 10.557 masker yang merupakan bantuan dari rekan-rekan UKM, Pengusaha, Organisasi, serta perorangan. Adapun masker ini nantinya akan diberikan kepada seluruh pedagang di 50 pasar, tukang parkir dan petugas kebersihan yang tersebar di Kota Denpasar.

“Kenapa harus di pasar, hal ini karena pasar sangat rentan dalam penyebaran virus corona,” ujarnya.

Selain Gerakan 10 ribu Masker, K3S dan PKK Kota Denpasar dibawah arahan Ny. Selly Dharmawijaya Mantra juga memiliki berbagai program dalam mendukung pencegahan penyebaran virus corona ini.

Baca Juga :  Primakara University: Menuju Puncak Prestasi Bersama AMSI Bali

Program tersebut yaitu “Peduli Sesama” dimana program ini mengajak siapa saja yang peduli untuk mendonasikan barang atau jasa, yang selanjutnya akan disalurkan bagi petugas sangat membutuhkan seperti tenaga kesehatan atau paramadis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. Seperti halnya yang sudah terkumpul dan disalurkan seperti Susu Bear Brand, Buah, APD, alat pelindung wajah ke Puskesmas-Puskesmas dan RSUD Wangaya Kota Denpasar.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam Gerakan 10 ribu masker, dan program sosial lainya untuk bersama memutus penyebaran Virus Corona ini,” ujar Ny. Selly Mantra sembari mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News