Pemasangan wastafel di Ex. Tiara Grosir Jl. Cokroaminoto, Denpasar.

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bentuk komitmen Dealer Anugerah Utama Motor (AUM) dalam upaya untuk berkontribusi membangun budaya selalu cuci tangan dikalangan masyarakat, Jumat (17/4/2020), menyerahkan satu unit wastafel portable ke Puskesmas Denpasar Barat.

Baca Juga :  Dorong Program PEN, Puluhan Ribu Mangrove Ditanam di Buleleng Secara Padat Karya

Pemasangan bantuan wastafel ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Dealer AUM sebagai salah satu jaringan resmi Honda dibawah naungan Astra Motor Bali untuk turut mendukung program pemerintah dalam menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang selaras dengan kampanye Satu Hati Bersama Indonesia Sehat.

Penyediaan wastafel sebagai tempat mencuci tangan dilengkapi dengan sabun cair dan tisu, serta papan informasi yang sekaligus mengedukasi masyarakat tata cara membersihkan tangan dengan benar.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan bantuan wastafel portable sebagai bentuk kegiatan sosial CSR dibawah program Honda Untuk Bali, dalam pencegahan virus ini secara berkala sudah berjalan dan akan terus bertambah setiap harinya, yang dilakukan oleh seluruh jaringan resmi Honda di wilayah Bali.

Untuk titik sasarannya adalah lokasi keramaian misalnya pasar, taman kota dan puskesmas supaya masyarakat menjadi rajin mencuci tangan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan semangat ‘Satu Hati Honda Berbagi’, kami ingin masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri dimulai dari hal yang sederhana yaitu selalu sehat dan bersih untuk diri sendiri. Dengan adanya fasilitas ini jadi masyarakat bisa mulai memanfaatkan wastafel ini sebaik mungkin untuk cuci tangan dan ikut menjaganya.

Dalam pendistribusian wastafel ini selain ditempatkan di Puskesmas Denpasar Barat, Dealer AUM juga memasang tempat cuci tangan ini di lokasi Pasar Umum ex. Tiara Grosir Jl. Cokroaminoto dan rencananya akan di pasang juga di Pasar Tunjung Gunung Soputan, sehingga totalnya menjadi 3 unit yang dipasang.

Pemasangan wastafel di Puskesmas Denpasar Barat.

Pimpinan Dealer AUM, Nehemiah Agus Djaja, mengungkapkan sebagai pusat kesehatan masyarakat, kehadiran puskesmas masih diperlukan warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi berbagai keluhan penyakit. Dengan penyediaan wastafel ini, sekaligus mengedukasi kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah berobat ke puskesmas.

“Penyediaan bantuan wastafel ini, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat secara konsisten melakukan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Agus.

Salah satu petugas puskesmas yang langsung mencoba wastafel ini mengatakan dengan adanya fasilitas ini, masyarakat yang datang ke puskesmas ini bisa langsung cuci tangan tanpa harus ke belakang atau mencari keran lagi.(r/bpn)