Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYARPandemi Covid-19 terjadi sejak beberapa bulan lalu, membuat Bali luluh lantah di segala sektor, termasuk sektor perekonomian.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem di Bali Berlalu, PLN Tetap Siaga Prioritaskan Listrik Pelanggan Tetap Andal

Salah satu pelaku Usaha jasa catering makanan di wilayah Ubud, Gusti Putu Dirga sangat merasakan dampak Covid-19. “Semenjak Bulan April omzet tyang turun drastis, bahkan minus. Sebelumnya sebulan omzet bisa mencapai puluhan juta, tetapi sejak Covid-19 semua berubahm,” ungkapnya sedih, Sabtu (25/4/2020).

Pria penghobi bonsai ini mengatakan, padahal di bulan April ini dirinya telah menerima banyak pesanan jasa catering makanan untuk pernikahan atau acara lainnnya di wilayah Kabupaten Gianyar dan sekitarnya, tetapi akibat Covid-19, semua dibatalkan.

“Kondisi wabah Covid-19 ini pun membuat para karyawan dipekerjakan terpaksa dirumahkan, ya mau gimana lagi pesanan catering sudah tidak ada,” ungkapnya prihatin.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Jaga Stabilitas Inflasi Jelang Idul Fitri

Pria berkacamata ini, pun berharap wabah Covid-19, bisa segera berakhir sehingga kondisi ekonomi Bali bisa segera pulih. “Setelah situasi membaik, usahanya bisa berjalan kembali seperti biasa, dan mampu menghidupi karyawannya,” harapnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News