Kabagsumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap.

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka Ops Keselamatan Agung 2020 Polres Badung terus melakukan gerakan preventif secara serentak di Kabupaten Badung  untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan oleh Kabagsumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap di hadapan personil yang terlibat Ops Keselamatan Agung 2020 di lapangan Mapolres Jl. Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali, Minggu (12/4/2020) pagi.

“Kita harus menghindari jabat tangan atau melakukan interaksi tanpa sentuhan,” katanya.

Tidak hanya itu, gerakan cuci tangan  dengan sabun secara rutin, gunakan selalu masker apalagi saat  flu/batuk, pastikan bila batuk/bersin maka tutupi dengan tisu atau lipatan siku tangan, mengkonsumsi buah dan sayur serta memasak daging dan telur hingga matang serta olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

“Jika ini dilakukan kita akan jauh dari Covid -19 yang sudah banyak menelan korban di dunia. Syukur-syukur di bumi keris ini, tetap aman dan indah serta sejuk untuk dinikmati,” kata ibu murah senyum ini.

Baca Juga :  Bali Akan Jadi Tuan Rumah Rakornas Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme

Meskipun demikian dirinya tetap mengingatkan personil tetap waspada periksa kesehatan jika kondisi tubuh demam, flu, batuk, sakit kepala, tenggorokan sakit dan sesak napas.

“Hindari membesuk pasien yang dirawat di fasilitas kesehatan kecuali sangat penting,” pungkasnya.(r/bpn)