Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Wayan Sunartha Kamis (16/4/2020) memimpin Rapat Koordinasi penyamaan persepsi dalam rangka penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan sejumlah stekeholder Bandara bertempat di Ruang Jepun Gedung Wistisabha AP 1 Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekda Prov. Bali sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra, PJU Polda Bali, Kapolresta Denpasar, GM Angkasa Pura, Kepala Kantor Otoritas Bandara serta sejumlah Stakeholder Bandara Ngurah Rai Bali

Dalam sambutannya Wakapolda Bali mengapresiasi kinerja Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Prov. Bali dan Operasi Kepolisian Amanusa selaku garda terdepan dalam mengamankan kedatangan PMI dan upaya mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah bekerja sesuai dengan tupoksi.

Rapat ini juga sebagai persamaan persepsi dari setiap Satgas gugus tugas dalam penanganan Covid-19 karena kenyataan di lapangan dari Kepolisian saat ini mengalami kesulitan dalam pendataan untuk para PMI baik yang baru datang maupun yang sudah berada di Bali.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

“Gugus tugas harus memahami betul tugasnya, jangan sampai ada blokade penutupan jalan maupun penolakan karantika PMI yang bisa menimbulkan dampak meluas di masyarakat,” ucap Wakapolda Bali.

Disampaikan lebih lanjut bahwa saat ini masih banyak PMI yang tidak disiplin karena belum paham dengan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan tidak dikarantina sehingga melalui rapat ini Wakapolda meminta kepada seluruh satgas untuk menyamakan persepsi sehingga dapat bekerja dengan baik dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra mengatakan banyak kendala yang dialami beberapa waktu lalu dalam penanganan PMI yang masuk ke Bali sehingga terjadi kesulitan dalam pendataan dikarenakan PMI tersebut bandel yang seharusnya di karantina walaupun telah dites negatif.

“Saat ini kedatangan PMI dan masuknya fokus di Bandara Ngurah Rai Bali oleh karena itu mari kita bersama lihat dan terjun ke lapangan sehingga setiap pembagian tugas setiap Satgas dapat berkerja dengan maksimal,” kata Sekda Dewa Indra.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa sebenarnya kita sudah terlambat dalam upaya pencegahan virus Corona dari para PMI yang pulang ke Bali dan kita terus mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker, rajin cuci tangan, berjaga jarak dan tidak berpergian.

Baca Juga :  Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional, TPID Kabupaten Badung Gelar Operasi Pasar Murah

Wakapolda Bali bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Bali juga sempat meninjau kesiapan personel Satgas yang bersiaga di terminal kedatangan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dimana petugas ini akan melakukan pengecekan dan pendataan secara intensif terhadap para PMI yang baru mendarat di Bali.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News