BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bhabinkamtibmas Desa Buwit, Kecamatan Kediri, Bripka I Made Dwi Somadi P., S.H. melaksanakan pengamanan sekaligus ikut membantu kegiatan pemyemprotan disinfektan, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Desa Buwit, Minggu (5/4/2020).

Keterlibatan bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut, sebagai usaha untuk menciptakan situasi yang kondusif. Di samping itu juga menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh masyarakat formal, informal, maupun warga masyarakat secara keseluruhan yang mau diajak bekerja sama dan berpartisipasi.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Dwi Somadi bersama perbekel dan perangkat desa setempat, melaksanakan penyemprotan disinfektan, yang secara merata di Desa Buwit.

“Melalui kegiatan seperti itu, diharapkan kepada para bhabinkamtibmas lebih banyak ada di desa binaannya, agar tahu situasi warga masyarakat di desa binannya, sehingga segala informasi yamg berkembang dapat diserap,” ujar Kapolsek Kediri Kompol Gusti Nyoman Wintara.

Demikian juga terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada, lanjutnya, agar segera dapat dicegah secara dini, sebelum permasalahan jadi gangguan nyata. “Dan selalu diatensi perkembangan situasi dimasyarakat,” tegas Wintara.

Baca Juga :  Gandeng Kepolisian, Astra Motor Bali Ajak Mitra Grab Utamakan Etika Berlalu lintas

Sementara perangkat Desa Buwit pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bhabinkamtibmas Desa Buwit, yang selalu menjaga situasi kamtibmas di desa binaan. Termasuk ikut serta dalam kegiatan penyemprotan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Desa Buwit.(ita/bpn)