Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem,,dr. I Gusti Putra Pertama.

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem dr. I Gusti Putra Pertama kembali mengumumkan data jumlah sebaran ODP, PDP, OTG di Kabupaten Karangasem, Rabu (8/4/2020).

Terkait data yang diumumkan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, untuk Kabupaten Karangasem terdapat jumlah kasus Konfirmasi Positif sebanyak 3 kasus.

“Ketiga kasus tersebut merupakan Pekerja Migran Indonesia yang pulang ke Bali langsung dikarantina di Denpasar, jadi ketiga kasus tersebut ditemukan di wilayah Denpasar walaupun ber-KTP Karangasem,” jelas dr. Gusti Putra.

Dari tiga kasus tersebut ada satu kasus yang dapat pulang kampung ke Karangasem dan sudah kita lakukan kontak tracking baik terhadap keluarga maupun petugas kesehatan yang pernah kontak dengan yang bersangkutan sebanyak 7 orang.

Dari hasil rapid test 7 tujuh orang yang kontak tersebut hasilnya dinyatakan negatif. “Sampai saat ini di wilayah Karangasem belum ditemukan kasus terkonfirmasi positif yang penularannya melalui transmisi lokal yang memang tinggal di wilayah Kabupaten Karangasem,” ungkap Gusti Putra.

Data terbaru dari Satgas penangulangan Covid -19 Karangasem, Rabu (8/4/2020) untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jumlah ODP sebanyak 56 orang, yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 21 orang, isolasi Rumah Sakit 1 orang dan selesai pemantauan sebanyak 34 orang.

Baca Juga :  Wisuda Universitas Dwijendra, Sarjana Harus Mampu Beradaptasi dan Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara jumlah PDP komulatif sebanyak 7 orang, isolasi rumah sakit 1 orang dan selesai pemantauan sebanyak 6 orang.(humas-karangasem/bpn)