Sebuah restoran di Banjar Tengkulak Kaja Kauh, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar ludes terbakar Sabtu (18/4/2020).(istimewa)

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebuah restoran yang bertempat disebuah Vila di Banjar Tengkulak Kaja Kauh, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar ludes terbakar Sabtu (18/4/2020) pukul 04.30 dini hari.

Satu unit bangunan restoran ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja, mengalami kerugian material mencapai Rp. 2,5 Miliar. Kini polisi masih melakuan penyelidikan terhadap musibah ini.

Seijin Kapolsek Sukawati, AKP Suryadi, Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun dihubungi Minggu (19/4/2020) menjelaskan sekitar pukul 04.20 wita saksi I Ketut Sergog (42) seorang Satpam Banjar Surungan, Kusamba, Dawan, Klungkung bersama saksi I Gusti Wira Darma (49) warga Banjar Tengkulak Kaja, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar yang juga petugas keamanan melakukan patroli di kawasan Villa dan sempat beristirahat di areal restoran.

Tidak lama kemudian kedua saksi kembali melakukan patroli dengan pembagian saksi Sergog dibagian sisi luar areal villa dan saksi Wira Darma di areal dalam villa. Tidak berselang lama terdengar suara dentuman dari arah restoran vila. Kemudian kedua saksi bergegas mengecek suara tersebut. Setelah di cek ternyata suara tersebut berasal dari sebuah restoran dan dilihat api sudah mulai membesar dan api telah melalap bagian atap.

Baca Juga :  Amerta Siap Ngayah, Mariyana Wandira: Partai Koalisi Harus Kerja Keras

Kemudian kedua saksi langsung memanggil teman-teman yang ada di villa dan berusaha memadamkan api. Saksi ini juga menghubungi pemadam kebakaran. Selain itu juga menghubungi petugas kepolisian untuk datang ke TKP. Selanjutnya sekitar pukul 05.15 wita mobil pemadam kebakaran sebanyak 3 unit mobil datang ke lokasi, namun sayang mobil tidak dapat masuk ke lokasi.

Tim pemadam kebakaran menyambung selang dan berusaha memadamkan api bersama dengan karyawan dan warga sekitar. Sekitar pukul 07.10 wita api baru berhasil dipadamkan. Namun sayang bangunan sudah ludes terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Sukawati menambahkan dari hasil olah TKP awal bangunan yang terbakar merupakan dapur dan restoran dengan ukuran 35 meter x 11 meter. Bangunan terbuat dari kayu dengan beratapkan genteng, bangunan terletak di sisi barat daya Vila Tanah Gajah, bagian restoran yang paling parah kerusakannya di bagian barat daya dan selatan.

Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu I Gusti Ngurah Winangun menambahkan menerima laporan anggota polisi langsung turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan dengan menddatangkan identifikasi dari Polres Gianyar, mendatangkan tim Labfor Polda Bali, minta keterangan sejumlah saksi, mengecek copy rekaman CCTV.

Baca Juga :  Kodam IX/Udayana Terima CSR Dua Mobil Ambulance dari BRI

Menurut keterangan General Manager Villa, Dessi Swandari bahwa di dalam restoran terdapat barang-barang antik dan semua isi restoran masih tersimpan di restoran sehingga ikut hancur dan terbakar. Atas musibah ini pihak vila mengalami kerugian mencapai Rp 2.5 Miliar.(pus/bpn)