BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK kunjungi tokoh Puri Mengwi yang juga duduk sebagai anggota DPD RI di Komisi III, Anak Agung Gede Agung di kediamannya Puri Mengwi, Badung, Bali, Sabtu, (4/4/2020) siang pukul 12.00 Wita.

Dalam kunjungan Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH dan Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK kali ini bertujuan untuk silahturahmi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah maraknya wabah virus corona (Covid-19).

Pria lulusan Akpol tahun 2000 ini menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan selama ini banyak di dukung oleh masyarakat, sudah tentunya Anak Agung Gede Agung sebagai sesepuh di masyarakat Badung banyak berperan dalam memberikan himbauan, agar patuh terhadap anjuran Pemerintah.

Menurut AKBP Roby, banyak wejangan dari Tokoh Puri bisa kita ambil manfaatnya, mulai dari cara beliau mengumpulkan desa adat (35 desa adat red), maupun desa dinas se-Kabupaten Badung dalam mencegah penyebaran Covid -19.

Sementara penglisir Puri Mengwi yang juga Anggota DPD RI perwakilan Bali Anak Agung Gede Agung menyampaikan sangat berterima kasih terhadap pihak kepolisian khususnya Polres Badung beserta jajarannya, sudah berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sejak mulai adanya isu Virus Corona.

Baca Juga :  Kondisi Memprihatinkan Akibat Pandemi, Lembaga Konservasi di Bali Butuh Dukungan

“Apa-apa Polisi, apa-apa Polisi, bahkan mengawali penyemprotan disinfektan dengan mobil Water Cannon ya Polisi,” sambung Mantan Bupati Badung ini.

Menurutnya personil Polri harusnya dilengkapi dengan Masker N95 disamping sarung tangan yang memadai.

“Saya tegaskan, bahwa kami sebagai warga masyarakat sangat mendukung tindakan kepolisian lewat gerakan diam di rumah, tidak melakukan pelibatan massa yang banyak dalam penyelenggaraan upacara adat maupun agama serta menghimbau masyarakat terutama para Pecalang tidak berlaku berlebihan dalam mengartikan isolasi mandiri tersebut,” kata penglingsir Puri Mengwi.(agg/bpn)