BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH menghadiri Forum Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Terkait penyebaran wabah virus corona (Covid -19) di Kriya Gosana Puspem Badung, Bali, Senin (23/3/2020).

Rapat Koordinasi yang di pimpin Kadis Kesehatan Kabupaten Badung dr. Nyoman Gunarta,  didampingi Kepala pelaksana BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata, SH,.M.Si., dihadiri Forkompimda, para satuan tugas Pelaksanaan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung serta anggota Sekretaris Satgas Covid -19 kabupaten Badung.

Wakapolres Badung mengatakan, agenda pertemuan kali ini untuk membahas perlengkapan posko-posko yang dibangun di tingkat desa/kelurahan, serta mengantisipasi bila terjadi penimbunan terhadap alat-alat kesehatan seperti masker, termometer gun untuk mengukur suhu tubuh saat mesuk ruangan.

Ditegaskan Wakapolres agar dilakukan upaya-upaya humanis, untuk menghentikan segera kerumunan masyarakat.

Dirinya sependapat dengan pimpinan rapat, bahwa tindakan pencegahan seperti ini tidak bisa dilakukan hanya di tingkat Kabupaten saja, namun harus dilakukan secara menyeluruh sampai ke tingkat desa/kelurahan dengan mengaktifkan posko-posko yang telah dibuat tersebut.

Baca Juga :  Kembangkan Kreativitas Siswa SMK Selama Daring, Astra Motor Bali Gelar “Vocational Video Challenge 2020”

“Intinya kita ingin mencegah agar masyarakat Kabupaten Badung terhindar dari wabah virus corona tersebut,” ujar Kompol Utariani usai rapat.

“Dengan pembahasan ini, diharapkan apa yang sulit didapat seperti alat-alat perlindungan diri dalam mencegah Virus Corona ini agar ada langkah-langkah atau upaya yang harus diterapkan bersama,” tutupnya.(agg/bpn)